Tuesday 8 October 2013

Manfaat Coklat - Coklat mencegah Kelelahan, Sakit kepala, dan Meningkatkan Konsentrasi

Coklat mencegah Kelelahan, Sakit kepala, dan Meningkatkan Konsentrasi
Coklat Penambah Konsentrasi.
Apakah coklat dapat menyebabkan Anda gemuk? Belom pernah ada penelitian yang menunjukkan bahwa coklat itu dapat menyebabkan kegemukan. Fakta yang dikumpulkan oleh salah satu produsen cokelat ternama, yakni Ceres dan Tulip chocolate dalam pamerannya diSenayan City.
Ternyata Faktanya Coklat Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ini adalah manfaat coklat diantaranya :

1. Coklat merupakan makanan yang kaya akan Antioksidan, yang berfungsi untuk membantu sel sel tubuh dalam mengatasi kerusakan.
2. Membantu kelancaran darah, menurunkan Kadar Kolesterol, serta menurunkan tekanan darah tinggi.
3. Coklat mengandung Zat besi yang dapat mencegah kelelahan, iritabilitasi, dan sakit kepala. kecukupan zat besi juga membantu Anda untuk Lebih mampu berkosentrasi.
4. Dua sendok makan kakao memiliki antioksidan empat kali lipat lebih banyak daripada teh hijau. Teh adalah salah satu tanaman yang menghasilkan polyphenols, salah satu jenis antioksidan.
5. Panduan mengkonsumsi cokelat oleh ahli gizi adalah 60 gr atau 200 kalori per hari. Satu batang cokelat mengandung 200 kalori
6. Cokelat tidak membuat gemuk. Belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang menjadi gemuk karena banyak makan cokelat.

7. Penyebab sakit gigi bukan karena cokelat, melainkan akibat kandungan gula dalam makanan yang berada di rongga mulut. Sementara itu cokelat meninggalkan rongga mulut dengan cepat.

8. Tidak ada hubungan antara cokelat (cokelat murni) dan jerawat (menurut Journal of The American Medical Assosiation).

9. Cokelat tidak menyebabkan hiperaktif.

10. Sebanyak 90 persen orang yang menderita alergi bukan disebabkan oleh cokelat,

11. Membuat Panjang Umur
Hasil penelitian yang dilakukan di Belanda yang diikuti 200 pria di atas 20 tahun, menemukan bahwa para pria yang mengkonsumsi sejumlah besar coklat, baik itu berupa dark coklat dan milk chocolate, usianya lebih lama dan telah menurunkan tingkat penyaki. Berdasarkan penelitian tersebut diketahui bahwa coklat  mengandung zat yang mampu memperlambat penuaan. Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.
 Seorang nenek yang bernama Jeanne Louise Calment salah satu orang tertua dengan umur panjang yang hidup sampai usia 122  memperkuat hasil dari penelitian di Belanda tersebut. Dia  mempunyai resep panjang umur, yaitu dengan mengkonsumsi dark chocolate sebesar 2,5 pon dalam satu minggu.
melainkan terhadap telur, kacang, susu, gandum, ikan, dan kerang. Namun beberapa bahan itu mungkin ada dalam campuran cokelat.
Itulah sebagian dari manfaat coklat untuk kesahatan , masih banyak manfaat lain yang bisa diambil dari coklat yang belum digali.
Masih banyak manfaat coklat yang lainnya, jadi coklat jika dimakan sesuai takarannya, maka tidak akan menyebabkan anda kegemukan, melainkan membuat anda lebih mampu berkosentrasi dan mendapatkan manfaat lainnya.

Sumber by :



No comments:

Post a Comment