Tuesday 19 November 2013

Pendidikan Karakter: 2.Jujur

Jujur dalam kehidupan jaman ini sangat sulit untuk diterapkan setiap hari oleh semua orang. Jujur dan dapat dipercaya adalah senjata ampuh untuk menarik perhatian orang. tapi masih banyak orang yang masih tidak percaya dan tetap berbohong demi hal sesuatu yang mereka inginkan. Dizaman ini, hal terbaik yang selalu dipilih ketimbang harus jujur daripada berbohong.

 Pada saat ini untuk melakukan jujur tersebut perlu niat dan perjuangan besar untuk bisa menerima akibat apa yang dihasilkan, termasuk akibat yang negatif. Saya sendiri sangat sulit untuk berkata jujur dimana kala saya sedang masalah tetapi saya malah lebih memilih berbohong agar saya tidak kena masalah. Namun saya bukan berarti tidak jujur. saya selalu berusaha untuk berkata jujur walau terkadang saya lebih mendapatkan hal yang negatif, tetapi saya senang sudah bisa berkata jujur atau apa adanya. dalam menerapkan jujur ini sangat tidak mudah. jujur berarti berupaya untuk mematuhi aturan yang telah disepakati. orang jujur dapat bekerja sama dengan orang lain, ini yang sanagat penting didunia kerja nanti setelah saya lulus kuliah.
 berkata jujut itu tidak bisa instan, karena sudah terbiasa lebih banyak berkata bohong daripada jujur itu yang membuat kita sangat susah untuk selalu berkata jujur. saya berharap bisa mengubah diri saya sendiri dari sekarang untuk selalu berkata jujur dengan siapa pun atau dalam kondisi apapun. dan menjadi seorang panutan untuk masyarakat banyak. saya berharap dengan menulis cerita seperti ini, saya bisa memperingatkan diri saya dan Anda untuk bisa berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. karena orang jujur adalah orang yang dapat menikmati kebahagiaan sejati. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment