Tuesday 19 November 2013

Pendidikan Karakter: 6. Memiliki Prinsip Hidup

memiliki Prinsip Hidup setiap orang itu penting. dengan prinsip tersebut, maka aktifitas kita menjadi lebih jelas dan bermanfaat. tentunya dengan memiliki prinsip yang baik. Prinsip kita harus bisa membedakan mana yang hak dan mana yang bathil. Prinsip ini merupakan misi yang harus kita jalanin dan jaga agar apa yang kita inginkan dapat tercapai.

saya juga mempunyai prinsip dalam hidup saya, tetapi saya akan memberitahukan sedikit prinsip saya, yaitu:
1. Tidak menyusahkan orang lain atau keluarga
2. terus bersemangat dan berpikiran positif, dll
itu adalah sebagian prinsip yang saya miliki. tentunya masih banyak lagi prinsip-prinsip yang baik yang miliki. saya berharap bisa terus menjalankan prinsip-prinsip yang saya punya dan bisa mendapatkan hasil yang saya inginkan dari prinsip-prinsip yang saya lakukan. Pada dasarnya manusia diciptakan tidak mampu berbuat sesuatu tanpa campur tangan Allah SWT. Prinsip-prinsip saya harus terus bertambah dan tentunya berharap orang-orang yang ada diindonesia khususnya diri saya sendiri memiliki sebuah prinsip dalam hidupnya, selain berguna untuk dirinya, dapat juga berguna untuk berbangsa dan bernegara. prinsip hidup juga merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan karakter pribadi diri kita sendiri. oleh karena itu, wajib dimiliki agar kita bisa memiliki karakter pribadi yang baik untuk kelangsungan hidup kita dan untuk masa depan kita semua.

No comments:

Post a Comment